Senin, 01 Februari 2016

Tips Cara Mencuci Carrier Setelah Pemakaian Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

KitaSatu.com - Setelah melakukan perjalanan jauh terkadang kita lupa akan perawatan barang-barang yang telah di bawa, hal ini bisa saja di karenakan faktor kecapek'an atau kelalaian. Merawat barang itu sangatlah penting agal selalu tetep terjaga dan tahan lama, apalagi barang yang mahal. Sebut saja contohnya adalah Carrier.
Foto : Carrier
Carrier yang kita gunakan sebagai tas gunung atau tas backfacker sering lupa akan perawatannya. Seharusnya setelah melakukan perjalanan, carrier yang digunakan disarankan untuk dicuci terlebih dahulu sebelum di simpan. Jika kamu takut untuk mencucinya karena takut rusak, beikut ini ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu kamu bagaimana cara mencuci carrie yang baik dan benar :
Baca juga : Tips Untuk Perempuan Yang Suka Mendaki Gunung Agar Tetap Cantik Dan Sehat
1. Kosongkan carrier dari barang-barang yang ada di dalamnya jangan sampai tertinggal satupun. Buka semua kantong carrier dengan posisi terbalik kemudian goyang-goyang untuk menghilangkan kotoran yang ada di dalamnya. Karena jika kotoran yang tertinggal di dalamnya dapat meninmbulkan tumbuhnya jamur.

2. Apabila sudah selesai dikosongkan maka segera cuci. Ambil ember yang besar lalu isi air secukupnya untuk membasahi seluruh permukaan carrier. Setelah membasahi seluruh permukaan carrier kemudian gosok lah pada bagian yang kotor, bisa juga dengan menggunakan sikat yang lembut seperti sikat gigi.

Pada saat mencuci jangan menggunakan detergen dan jennis pemutih lainnya, sebaiknya kamu menggunakan sabun yang lembut seperti shapo bayi atau juga dengan sabun yang tidak mengandung detergen. 

3. Setelah carrier selesai di cuci bersih kemudian gantungkan di tempat yang terbuka dan tidak terkana sinar matahari langsung. Buka semua bagian kantongnya untuk mempercepat proses pengeringan.

4. Kalau sudah kering, simpan dengan cara membungkusnya dengan pelastik. Pastikan seluruh permukaan carrier tertutup untuk menghindari kemungkinan masuknya debu. INGAT ! Musuh utama dari setiap carrier adalah jamur, karena jamur bisa saja masuk bila udara di dalam carrier lembab. Jika jamur tersebut dibiarkan maka akan dapat merusak carrier dan menimbulkan bau tidak sedap.

Jika perlu masukkan Kapur Barus sebelum menyimpanya, untuk mencegah hal tersebut karena langkah ini sangat efektif untuk mengusir jamur.

5. Kemudian setelah selesai dibungkus dengan rapi, yang terakhir kamu adalah menyimpannya di tempat yang paling aman. HINDARI barang-barang berat yang dapat menimpah carrier tersebut karena itu bisa mengubah bentuk punggung carrier.

Apabila sudah tersimpan rapi seperti itu maka perawatan carrier kamu akan terjaga. Tapi ingat satu hal lagi awet atau tidaknya barang yang anda miliki itu kembali kepada pemakaian dan perawatan pemiliknya.

Cukup sekian dulu tips yang dapat kami sampaikan, apabila ada koreksi dan saran silahkan tinggalkan komentar dibawah ini sebagai masukan bagi kami. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa di share ya ... :)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon